Yth. Seluruh Civitas FAH

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hari ini adalah hari pertama perkuliahan semester genap Tahun Akademik 2020-2021 Mengawali perkuliahan ini, kami ingin menyapa Bapak dan Ibu Dosen serta mahasiswa/i FAH, dan menyampaikan beberapa hal berikut ini:

1. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua dosen FAH yang telah memberikan pengajaran yang terbaik kepada para mahasiswa di tengah suasana pandemi. Semoga pada semester yang akan berjalan ini komitmen tersebut tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

2. Terima kasih juga kepada semua mahasiswa/i yang tetap bersemangat mengikuti perkuliahan di tengah berbagai tantangan yang dihadapi. Kami berharap agar semangat tersebut tetap terjaga di semester ini dan semester-semester berikutnya.

3. Sesuai kebijkana pimpinan UIN, pada semester ini kita masih tetap melakukan perkuliahan secara daring (Pembelajaran Jarak Jauh). Pengecualian dapat diberikan jika betul-betul sangat penting untuk dilakukan perkuliahan tatap muka, setelah berkordinasi dengan Prodi dan Dekanat.

4. Selain platform Google Meet yang selama ini dapat kita gunakan secara gratis, mulai semester ini semua dosen juga dapat menggunakan Zoom secara gratis. Mudah-mudahan tambahan pilihan platfom ini menjadikan kita semua lebih baik dan bersemangat dalam melakukan dan mengikuti perkuliahan.

5. Mohon kerjasama dari semua civitas akademika untuk terus menjaga dan melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat di manapun berada, sebagai upaya kita dalam menjaga diri dan lingkungan dari terpapar Covid-19.

6. Marilah kita sama-sama berdoa, memohon kepada Allah SWT, semoga beberapa dosen FAH dan keluarga kita yang saat ini sedang sakit segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT dan lekas pulih kembali. Semoga kita semua juga selalu diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan amanat kita masing-masing. Amin ya rabbal alamin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Saiful Umam, Ph.D.
Dekan FAH