FAH UIN Jakarta Menjaring Mahasiswa Peserta OASE 2023

FAH UIN Jakarta Menjaring Mahasiswa Peserta OASE 2023: Cara Pendaftarannya
BERITA FAH Online–Lomba OASE (Olimpiade Agama, Sains dan Riset) merupakan upaya untuk mengukur kualitas pembelajar dalam bidang pendidikan. Untuk tujuan ini, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam pada Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama menyelenggarakan kompetisi mahasiswa bidang akademik bagi mahasiswa PTKI se-Indonesia. Tema OASE ini bertajuk “Olimpiade Agama, Sains dan Riset” Kedua yang pada tahun 2023 ini diselenggarakan di UIN Syarif Hiayatullah Jakarta. Acara lomba ini sebelumnya sudah di adakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2021.
Diharapkan dari kegiatan OASE PTKI II Tahun 2023 ini, kita di PTKI se-Indonesia dapat mencapai tujuh tujuan berikut. Pertama, mengukur capaian kualitas pembelajaran. Kedua, membangkitkan motivasi mahasiswa dan dosen, pengelola program studi, dan pengelola perguruan tinggi di lingkup PTKI. Ketiga, senantiasa menyiapkan pola pendidikan yang inovatif serta berdaya saing tinggi pada tingkat nasional dan internasional. Keempat, mampu meningkatkan akuntabilitas lembaga Pendidikan. Kelima, mampu melahirkan banyak mahasiswa yang berprestasi di tingkat nasional. Keenam, mewujudkan berbagai bakat minat ilmiah mahasiswa dan dosen sesuai keilmuan masing-masing. Ketujuh, mengembangkan sikap inovatif dan competitif di kalangan mahasiswa.

Oleh karena itu, FAH UIN Jakarta menjaring mahasiswa calon peserta OASE II 2023 yang selanjutnya diseleksi di tingkat universitas. Berikut link pendaftarnnya: https://forms.gle/EA3XarvXEm8pPUyD8.

Berikut link Juknisnya

https://oase.uinjkt.ac.id/#home