Demi meningkatkan kompetensi Dosen di bidang akademik, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Workshop Percepatan Professor dan Doktor. Panitia menghadirkan tiga narasumber dari luar UIN Jakarta, yaitu Prof. Al Makin, Ph.D, Herry Mulyono, Ph.D dan Dr. Joesana Tjahjani, selaku Dosen berpengalaman dalam penulisan karya ilmiah.

Workshop yang rencananya akan diselenggarakan di Wisma Adhyaksa Resort Cisarua, Hankam No.23, Jalan Gunung Geulis, Leuwimalang, Megamendung, Leuwimalang, Cisarua, Puncak,Bogor. Jawa Barat pada tanggal 6 sampai dengan 10 Agustus 2018 ini, mengundang 30 Dosen Fakultas Adab dan Humaniora, Serta Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Fadhilah Suralaga, M.Si. dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Yusran Razak, MA.

Rapat Persiapan Workshop Professor dan Doktor

Pada rapat persiapan workshop, Prof. Dr. Sukron Kamil selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menuturkan bahwa workshop Percepatan Professor Dan Doktor ini bertujuan untuk memfasilitasi Dosen Fakultas Adab dan Humaniora mendalami teori dasar dan praktik penulisan karya ilmiah di lapangan,“ Workshop ini merupakan agenda besar Fakultas, Saya berharap, ilmu yang kalian dapat bisa membantu meningkatkan kompetensi menulis karya ilmiah sehingga dapat masuk ke jurnal internasional,” ujarnya, Jum’at (20/7/2018).