Anggun bersama Ketua Jurusan (Pembimbing) Dr. Moch. Syarif Hidayatullah (kiri) dan Rizqi Handayani (kanan) Sekretaris Jurusan Tarjamah dalam pelepasan wisuda

Anggun Eka Handayani berhasil meraih predikat sebagai wisudawan terbaik Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta dengan raihan IPK 3.70 /cumlaude. Anggun dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik Fakultas pada acara Pelepasan/Yudisium yang diadakan di Ruang Teater Prof. Dr. Bustami Abdul Ghani Gedung Fakultas Adab dan Humaniora, pada 3 Mei 2018.

Anggun—sapaan akrabnya—merupakan mahasiswi FAH angkatan 2014 program studi Tarjamah yang belum genap semester 8. Ia berhasil mempertahankan skripsinya di depan penguji dengan judul “Penerjemahan Indonesia-Arab Papan Petunjuk Arah dan Informasi di Curug 7 Cilember”. Dalam sambutannya, dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan studinya terutama Bapak dan Ibu dosen yang sudah menjadi orangtua baginya selama berada di kampus. Dia mengungkapkan bahwa skripsinya hanya dibuat dalam waktu 15 hari. Berkat bimbingan yang intens dari Dr. Syarif Hidayatullah akhirnya selesai dalam waktu yang singkat sesuai dengan target. “Sebenarnya saya bisa wisuda pada bulan sebelumnya (wisuda ke-107, red), namun karena dosen pembimbing sedang keluar negeri maka wisudanya barulah sekarang” tuturnya.

Dara kelahiran Bekasi, 22 tahun silam mengajak sesama para wisudawan/i ke-108 agar dapat berperan di masyarakat dengan membawa nama baik dan kehormatan almamater tercinta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. “Kita harus membuktikan kepada dunia bahwa lulusan UIN Jakarta pasti mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap peradaban dunia.” tuturnya. Seperti potongan bait pada hymne (UIN Jakarta) kita “Jayalah negara, jayalah bangsa, UIN bakti nyata”.

Selain Anggun, juga ada srikandi FAH lainnya, yaitu Zuhirawati mahasiswa magister FAH angkatan 2015 sebagai wisudawan terbaik Strata 2 dari program studi Magister Bahasa dan Sastra Arab. Dia meraih IPK 3.45/Sangat Memuaskan.

(Alimudin)