FAH – Think as big, as universe itulah jargon PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) yang menemani semangat Maba (Mahasiswa Baru) Fakultas Adab Humaniora tahun ini, sejak digelar oleh DEMA FAH (Dewan Eksekutif Mahasiswa) sebagai awal pengenalan kampus, senin lalu (21/08).

PBAK Bergulir selama 4 hari, mulai dari 21 sampai 24 Agustus 2017. Seperti biasa, acara dimulai dengan upacara bersama Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA dan seluruh Maba UIN serta menampilkan beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) seperti Marching Band dan PSM (Paduan Suara Mahasiswa) yang ada di kampus. Pada PBAK tahun ini, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendapatkan tamu spesial dari Kementerian Pertahanan. Ryamizard Riyacudu, selaku tamu kehormatan menyampaikan khutbah singkat saat upacara pembukaan PBAK.

Selain acara di Universitas, mahasiswa baru juga mengikuti PBAK yang ada di fakultas guna pengenalan awal fakultas dan jurusan kepada maba. Para maba dibagi dalam beberapa kelompok supaya saling mengenal satu sama lain. Pada acara tersebut, tak lupa pula LSO (Lembaga Seni Otonom) FAH menampilkan kebolehannya, seperti LSO Angklung, Tari, PSC (Public Speaking Club), dan Jurnalis.

Dengan PBAK diselenggarakan di fakultas bertujuan untuk menjelaskan seluk-beluk yang ada di FAH, agar memudahkan mahasiswa baru saat beraktifitas di kampus, tepatnya di fakultas adab dan humaniora ini. (Alif, SPI15)