Gedung FAH, FAH News- Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (HMJ SASING) mengadakan seminar untuk memperingati World Animal’s Day, Jum’at (13/10/2018). Bertempat di Teater lantai 5 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Seminar ini sekaligus mengakhiri rangakaian lomba English Literatur Event (ELITE) yang digelar sejak kemarin (11/10/2018).

Pembicara dalam seminar ini ialah Benvika, yang biasa disapa dengan panggilan Bang Iben. Ia merupakan Founder dari organisasi Jakarta Aid Animal Network (JAAN) yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua JAAN.

Seminar ini membahas tentang cara melindungi satwa liar dari perdagangan bebas. “Tema ini diangkat karena semakin banyak hewan yang dijual secara bebas. Dan itu sama saja seperti menebar teror,” kata Ricky, Ketua HMJ Sasing.

Bang Iben manyampaikan bahwa cara untuk melindungi hewan bisa ditanamkan sejak anak usia dini melalui pendekatan film. Ia juga berkata, peran pemerintah dalam melindungi hewan bisa melalui penangkaran.

Ilham Saputro, sebagai salah satu peserta mengatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat karena ia mendapat banyak informasi tentang cara melindungi hewan langka, beserta data-data hewan yang dilindungi. Ia juga berharap dengan adanya seminar ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap hewan hewan khususnya hewan langka.
(Dewi/Bella)