Gedung Fah, Fah News- Lembaga Dakwah Kampus Fakultas Adab dan Humaniora (LDK FAH) mengadakan seminar motivasi dengan tema “Akhirat Kau Genggam Dunia Kau Taklukkan” dengan mendatangkan CEO Care Institut sekaligus Founder and Managing Director Isbanban Foundation, Pandji Aziz Pratama sebagai pemateri. Kegiatan ini diselenggarakan di Teater Bustomi Abdul Ghani Lantai 5 FAH, Senin (8/10/2018).

Dalam ceramahnya Pandji Aziz menyampaikan kesuksesan di dunia mesti membawa kita pada kesuksesan akhirat juga, sukses dalam hal apapun harus membuat diri kita lebih bermanfaat untuk orang lain, serta dapat lebih dekat dengan Allah SWT. Selama ini Pandji telah membuktikannya dengan mengembangkan Isbanban Foundation yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu di pedalaman Banten. Setiap pekannya Pandji harus pulang-pergi dari kampusnya di Bandung ke Serang, Banten. Selama 5 tahun lebih usahanya membuahkan hasil, dari yang dahulu hanya mampu membantu belasan anak di satu kampung, kini sudah lebih dari 400 anak binaan di beberapa kampung terpencil di Banten, dengan 600 lebih volunter yang terdaftar.

Gerakan ini juga membawa dia meraih penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya dia meraih penghargaan sebagai salah satu dari 60 Pemimpin Muda Dunia versi Global Change Makers dan mendapat beasiswa pelatihan di Swiss, juga pernah masuk nominasi inspiratif di acara Kick Andy, dan berbagai acara konferensi internasional yang pernah dia ikuti.

Saat ditemui di lantai 4 FAH, Ketua LDK FAH Syaidina Sapta mengatakan bahwa tujuan dihelatnya seminar ini selaras dengan temanya. “Acara ini merupakan rangkaian dari acara Syahid Fair yang diadakan oleh LDK pusat UIN Jakarta, dan tujuan dari seminar ini selaras dengan tema yang kita sajikan,” ujarnya.

Kegiatan LDK Fair dilaksanakan dari September-November 2018, seminar ini menjadi salah satu kegiatan di dalamnya dengan mengupas tuntas persoalan yang kini mulai banyak ditinggalkan oleh generasi milineal, yaitu meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Sebagai penggerak keislaman di kampus, LDK rutin mengadakan acara seperti ini. Meski ada sedikit kendala teknis, baik masalah peminjaman tempat dan sebagaianya. Acara ini berlangsung kondusif, dan ramai dihadiri oleh 60 orang mahasiwa FAH.

(Nasrullah. A)