Ciputat – Program Studi (Prodi) Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019, menggelar Seminar Jurnalistik.

Kegiatan yang mengambil tema “Membangun Literasi Jurnalistik di Era Revolusi Industri 4.0” dan diikuti oleh 150 peserta itu, dilaksanakan di Ruang Teater Prof. Dr. Bustami Abdul Ghani Lt.5 Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Saiful Umam, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Saiful Umam, Ph.D berharap kepada peserta seminar jurnalistik bahwa “Ditengah kemajuan teknologi saat ini banyak sekali informasi yang kita terima hingga tak terbendung sehingga menyulitkan kita untuk membedakan mana berita yang tepat dengan berita hoax. Maka dari seminar ini diharapkan peserta mampu membedakan mana informasi yang akurat dengan informasi hoax.” ungkapnya.

Narasumber seminar jurnalistik, Ecep Suwardaniyasa Muslimin, M.SI. Sebagai GM News Gathering & Production di tvOne juga menyampaikan pesan “Bagi seorang jurnalis, tanggung jawab paling mendasar dalam sebuah masyarakat bebas adalah melaporkan berita secara akurat dan adil.”

Para peserta seminar jurnalis sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dimana kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari Jipmusik dengan membawakan beberapa buah lagu.

Reporter: Roid Fadel

Editor: Anis Pitriani