Ciputat, 30 Desember 2019 – Senat Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (SEMA FAH) menyelenggarakan Musyawarah Pewakilan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora yang ketiga (MPMF-FAH Jilid 3), bertempat di Teater Bustami Abdul Ghani lantai 5 Fakultas Adab dan Humaniora. Diselenggarakannya acara ini bertujuan melaporkan dan mengesahkan laporan pertanggung jawaban organisasi kemahasiswaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Presidium Sidang MPMF Jilid 3

Acara ini dimulai pukul 07.30-14.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan. Tema yang diangkat dalam Musyawarah Perwakilan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Jilid 3 ini adalah “Aktualisasi Nilai-Nilai Organisasi Demi Terwujudnya Organisasi Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora yang Berintegrasi dan Terkemuka”.

Masing-masing organisasi mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora menyampaikan laporan pertanggungjawaban mereka selama menjabat satu periode. Dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban ini dapat telihat program kerja yang terlaksana maupun tidak terlaksana dari masing-masing organisasi mahasiswa, yang nantinya dapat menjadi bahan evaluasi untuk organisasi mahasiswa periode berikutnya.

Pada acara MPMF Jilid 3 ini, Senat Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (SEMA FAH) juga memberikan sertifikat kepada masing-masing organisasi mahasiswa FAH sebagai bentuk apresiasi atas kinerja organisasi mahasiswa FAH selama satu periode ini. Namun, dengan melaporkannya pertanggungjawaban organisasi mahasiswa FAH ini bukan sekaligus berakhirnya masa jabatan organisasi mahasiswa FAH tahun 2019 ini, karena belum adanya pemilihan umum untuk organisasi mahasiswa periode berikutnya. Maka organisasi mahasiswa tahun 2019 masih memiliki tanggung jawab sampai serah terima jabatan kepada organisasi mahasiswa berikutnya.

Foto BPH ORMAWA FAH

“Acara MPMF-FAH Jilid 3 ini lebih kepada penyampaian laporan pertanggungjawaban organisasi mahasiswa FAH yang diharapkan setelah periode jabatan berakhir dapat mengimplementasikan nilai-nilai organisasi demi terwujudnya organisasi mahasiswa FAH yang berintegritas dan terkemuka ke depannya”, tutur Harja Ketua Umum SEMA FAH.

Reporter: Alfiyah Zahara Jannah

Editor: AY