Selasa, 24 Desember 2019 – Acara Translation Festival (Transfest) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarjamah (HMJ Tarjamah) ditutup dengan rangkaian puncak pada hari Selasa, 24 Desember 2019 di Landmark Fakultas Adab dan Humaniora.

Acara berlangsung dari mulai pukul 18.00 – 24.00 WIB. Acara puncak yang berupa penampilan musik itu dibuka oleh master of ceremony (MC) yang dipandu oleh Imas, dan Ilham mahasiswa Sejarah Peradaban Islam semester 5. Sebelum masuk ke hiburan berupa penampilan musik, acara dimulai dengan pemberian santunan kepada anak yatim pada pukul 18.15 WIB.

MC Transfest 2019

Setelah usai santunan kepada anak yatim, acara dilanjutkan ke hiburan berupa penampilan Sanggar Tari Tarjamah pada pukul 19.00 WIB, dan selanjutnya mulai masuk ke acara inti yaitu penampilan musik dari perwakilan jurusan-jurusan yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora. Dari BSA band, sampai JIP Music.

Selain hiburan dari penampilan band musik dari jurusan, terdapat beberapa guest dari luar seperti KSFH UMJ, DJ Radja berlangsung hingga pukul 21.45 WIB. Setelah itu, acara menunggu sampai datangnya guest star yaitu Feby Putri, seorang penyanyi pendatang baru yang dikenal dengan singel barunya “Halu”.

Feby sebagai Guest Star

Selain penampilan musik, panitia Transfest juga membuka bazaar di halaman parkir motor yang dialih-fungsikan menjadi tempat stand makanan dan minuman supaya para penonton yang hadir dapat membeli makan, dan juga minuman ketika lapar melanda saat di tengah acara. Acara cukup ramai, orang-orang mulai berdesakkan saat malam mulai larut.

Peserta Transfest 2019

Saat pukul 22.00 WIB, acara dimulai kembali saat guest star Feby Putri menaiki panggung dan sorak sorai dari penonton. Acara berlangsung seru sampai pada pukul 24.00 WIB.

Reporter : Nasrulloh Alif

Editor : AY