Gedung Fah, FAH News– Public Speaking Club, Salah satu LSO (Lembaga Semi Otonom) di Fakultas Adab dan Humaniora menjadi garda terdepan dalam menigkatkan kepercayaan diri mahasiswa dan menambah wawasan seputar kemampuan berbicara di muka publik. Mengangkat tema “How To Be A Perfect Presentator” dengan mengundang tiga pemateri Muhammad Ridwan, Ahmad Azmi, dan story teller kondang Kak Nono. Kegiatan diselenggarakan di Teater Bustomi Abdul Ghani Lantai 5 FAH, Kamis (4/10/2018).

Berangkat dari keresahan mahasiswa yang belum memahami teknik presentasi dengan baik, PSC menginisiasi kegiatan ini sebagai respon dan tanggung jawab moral demi terciptanya presentator-presentator handal dikemudian hari. Ketiga pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan tips dan trik bagaimana menjadi presentator yang menarik, bagaimana cara menghadapi audiens dan penggunaan diksi dalam presentasi semuanya dikupas tuntas, serta dikemas secara apik dan tidak membosankan.

Saat ditemui di ruang Teater FAH lantai 5, Muhammad Ridwan selaku pemateri mengapresiasi antusiasi mahasiswa dalam belajar public speaking “acara ini terealisasi karena masih adanya semangat mahasiswa dalam belajar public speaking khususnya dari kalangan Maba (Mahasiswa baru),” ucapnya. Meski dalam pelaksanaannya terdapat kendala secara teknis namun tak menyurutkan minat belajar serta harapan yang muncul setelah mengikuti acara tersebut, “kedepannya kita ingin acara ini berkelanjutan dan menghasilkan presentator-presentator yang komunikatif dan tidak monoton,” Tambah Ridwan.

Kemampuan public speaking adalah softskill yang banyak dipertimbangkan dalam segala lini kehidupan, bagaimana tidak, orang yang mampu berbicara di muka publik dengan percaya diri dianggap memiliki kharisma lebih dan bisa memberi pengaruh kepada pendengarnya. Acara ini berlangsung meriah dan dibanjiri antusias dari mahasiswa.