Fakultas Adab dan Humaniora memiliki prosedur persuratan yang perlu dijalani kalian sebagai mahasiswa untuk mengajukan permohonan surat  (surat keluar). Ada berbagai macam jenis surat yang bisa kalian ajukan, misalnya pengajuan pembuatan Surat Keterangan Mahasiswa Aktif.

Bagaimana prosedur persuratan yang benar? Bagi kalian yang masih bingung, atau baru pertama kali membuat surat, disini akan dijelaskan beberapa tahapan yang dilakukan untuk mengajukan permohonan surat. So, let’s check this out!

Prosedur pertama yang perlu dilakukan yaitu pembuatan surat. Pembuatan surat dilakukan dengan mengakses website FAH http: fah.uinjkt.ac.id, untuk selanjutnya mengikuti template / format yang telah disediakan. Dalam template tersebut, telah terdapat redaksi dan kewenangan penandatanganan. Di website FAH, juga telah tersedia berbagai macam template berbagai jenis persuratan. Hanya dengan memencet tombol “klik”, file tersebut akan langsung terdownload dan kalian tinggal mengisi format yang ada. Mudah bukan?

Prosedur kedua adalah penyerahan surat. Surat yang telah dibuat, bisa diserahkan dengan mengirimkan surat ke email akademik FAH atau bisa diserahkan langsung ke bagian akademik FAH di ruang Tata Usaha lantai 2. Setelah surat diterima di bagian akademik, maka surat yang telah diterima akan segera ditangani para staff akademik untuk segera ditindaklanjuti. Surat tesebut akan segera diserahkan kepada pimpinan yang bersangkutan. Langkah ini, bisa memakan waktu selama 2 hari. Apabila telah disetujui dan ditandatangani, surat akan diberi nomor dan dicatat dalam buku agenda surat keluar. Selesai pencatatan, surat bisa langsung kalian diambil di loker di ruang Tata Usaha FAH lantai 2.

Hanya dengan kedua langkah tersebut, surat kalian jadi dengan cepat dan tepat. 🙂