Prodi Ilmu Perpustakaan mengadakan Pelatihan Bimbingan Karir bagi Mahasiswa tingkat Akhir. Bertempat di Teater Prof. Dr. Bustami Abdul Ghani Fakultas Adab dan Humaniora, mahasiswa akhir Prodi IP diberikan pembekalan dan gambaran dalam menghadapi/mempersiapkan dunia kerja. Dengan mengundang Yogi Hartono sebagai Pembicara, mahasiswa diberikan pengalaman dalam mengelola Perpustakaan. Narasumber yang kali ini mengisi kegiatan Pelatihan Mahasiswa Tingkat Akhir

Dalam profesi atau bidang perpustakaan/kepustakaan dapat bertransformasi menjadi profesi baru dalam bidang media dan digital asset management. Hal ini yang disampaikan Yogi dalam kesempatannya.

Profesi yang telah bertransformasi ini sangat dibutuhkan baik di perusahaan swasta maupun negeri. Dan kedepan Profesi sebagai Digital Asset Management dalam mengelola aset prusahaan baik secara fisik maupun aset berbentuk digital sangat dibutuhkan. Dan bukan tidak mungkin pemerintah akan memberdayakan profesi yang baru ini. Di perusahaan luar, bahkan perusahaan sekelas raksasa google, mereka membutuhkan dan mengandalkan profesi digital asset. Dikarenakan perusahaan semacam google mengandalkan arcive digital sebagai bahan pencarian(mesin pencari/ search engine).