Rabu, 15 Agustus 2018, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menghadirkan momen bahagia dengan resmi melepas 112 wisudawan dan wisudawati di Ruang Teather lantai 5 FAH. Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Sukron Kamil selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora beserta jajaran. Pelepasan dimulai pukul 13.00 WIB, diawali dengan sambutan oleh Prof. Dr. Sukron Kamil. Dalam sambutannya menuturkan bahwa wisuda kali ini merupakan wisuda ke-109 dengan meluluskan 112 orang wisudawan dan wisudawati, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda atas kelulusan yang mereka capai hari ini.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Muhammad Farkhan, M.Pd melaporkan ada Seratus dua belas (112) wisudawan dan wisudawati pada periode ini dengan rincian dari prodi Bahasa dan Sastra Arab sebanyak 39 orang, Sejarah dan Kebudayaan Islam sebanyak 18 orang, Tarjamah Sebanyak 11 orang, Ilmu Perpustakaan dan Informasi sebanyak 21 orang, Sastra Inggris sebanyak 20 orang, Magister BSA sebanyak 2 orang dan Magister SKI sebanyak 1 orang. Dalam laporan wisuda tersebut, disebutkan untuk IPK tertinggi diraih oleh Annisa Elfiana dari prodi Sastra Inggris dengan IPK 3,81. Annisa sekaligus mewakili IPK tertinggi untuk prodi Sastra Inggris, dan sekaligus meraih predikat masa studi tercepat yaitu dalam waktu 4 tahun. Untuk IPK tertinggi prodi Bahasa dan Sastra Arab diraih oleh Muhammad Saiful Anam dengan IPK 3,80, untuk IPK tertinggi Tarjamah diraih oleh Salma Hafizh dengan IPK 3,72, dan  untuk IPK tertinggi Sejarah Peradaban Islam diraih oleh Yulia Hilma dengan IPK 3,16. Rata-rata IPK wisuda periode tersebut adalah 3,34 dengan masa studi rata-rata 4 tahun.

Annisa Elfiana, Wisudawati terbaik Fakultas Adab dan Humaniora ke-109

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari wisudawan/wisudawati, yang diwakili oleh Annisa Elfiana. Dalam pesan dan kesannya, Annisa tidak lupa menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada orang tua, dosen dan seluruh civitas akademisi. Selamat untuk seluruh wisudawan dan wisudawati, semoga gelar yang diraih dapat bermanfaat bagi diri pribadi dan bagi masyarakat untuk ke depannya. [PP]