Abang None Jakarta adalah kontes pencarian duta pariwisata DKI Jakarta yang diadakan sejak tahun 1968 dan rutin berlangsung hingga kini. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan provinsi DKI Jakarta. Dan pemenang terpilih akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta atau Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam acara kebudayaan.

Seorang mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora ,Muhammad isnaini menjadi peserta perwakilan Jakarta Selatan pada kontes Abang None Jakarta 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Jumat malam 12 Juli 2019.

Setelah melewati kompetisi yang sangat sengit, adu kecerdasan, adu bakat, adu wawasan pariwisata dan adu wawasan pengetahuan umum. Muhammad Isnaini, yang kerap disapa Abang Isnen terpilih sebagai Abang terfavorit Jakarta 2019 dari hasil voting SMS.

Meski begitu Abang Isnen tidak berbesar kepala, baginya memenangkan kontes Abang None Jakarta 2019 ini merupakan titik awal untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal di Indonesia khususnya DKI Jakarta. Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora untuk terus berkarya baik di kampus maupun di luar kampus “kepda teman-teman seperjuangan, khususnya di jurusan Sejarah dan Peradaban Islam. Teruslah berkarya dan jangan meninggalkan kewajiban kita sebagai mahasiswa. Prestasi dapat diraih bukan hanya didalam lingkungan perkuliahan”ujar Abang Isnen saat diwawancarai tim FAH NEWS (14/07/2019).