Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kampus III – Tahun Akademik 2018/2019 resmi dibuka dengan diadakannya Rapat Dosen yang telah diselenggarakan pada hari Jum’at, 24 Agustus 2018, dimana Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta secara rutin mengadakan Rapat Dosen di setiap awal semester. Semua dosen baik dosen tetap maupun dosen tidak tetap wajib untuk mengikuti rapat ini. Selain dosen, rapat ini juga dihadiri oleh pimpinan mulai dari Dekan beserta jajaran hingga Ketua Program Studi.

Kegiatan rapat ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Feni Arifiani, S.Ag., M.H., selaku Kabag TU Fakultas Adab dan Humaniora, kemudian dilanjutkan pembacaan visi dan misi universitas yang dipandu oleh tim dari Layanan Akademik yang mendukung berjalannya kegiatan perkuliahan di setiap semester dan juga pengenalan dosen baru yang baru bergabung, Prof. Dr. Amirul Hadi, M.A. Setelah itu, rapat dibuka oleh sambutan dari Prof. Dr. Sukron Kamil selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora dan kemudian dilanjutkan pembacaan kinerja setiap prodi baik yang berhasil dicapai maupun yang belum tercapai. Di antaranya seperti kegiatan belajar mengajar, akademik dan layanan universitas, Indeks Mengajar Dosen, ketepatan waktu dalam melakukan submit nilai dan indikator lainnya oleh Dr. Muhammad Farkhan,M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Akademik.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan rapat oleh Prof. Dr. Sukron Kamil, Pada rapat kali ini, beliau menghimbau agar setiap dosen tetap terus berkomitmen untuk memberikan pengajaran yang terbaik bagi seluruh mahasiswa sehingga hal-hal seperti keterlambatan dan kekosongan kelas tidak dilakukan oleh setiap dosen. Para dosen juga tetap diminta untuk memperhatikan IMD agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan oleh Universitas dan beliau juga menyampaikan beberapa target kinerja baru yang akan dilaksanakan di Tahun Ajaran 2018/2019 salah satunya ialah menjadikan dosen tidak tetap menjadi dosen tetap non PNS. Segala kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antar dosen yang berada di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk terus bersatu dan tetap fokus menjalankan visi dan misi Universitas.