FAH News, 7 Maret 2018
       Salah satu Program Studi di Keio University, Jepang melakukan visiting student dengan tema “Special Research Project on Indonesian Muslim Society” di Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Jakarta (7/3/2018). Yo Nonaka memimpin mahasiswanya yang berjumlah 20 orang untuk mengenalkan budaya Islam Indonesia secara langsung. Kegiatan yang sama telah dilakukan pada bulan Maret tahun 2017 lalu saat FAH baru saja pindah di gedung barunya. Kali ini, rombongan mahasiswa Keio University diterima oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. Muhammad Farkhan dan aktivis mahasiswa dari SEMA, DEMA, dan HMJ FAH.
Selain riset, rombongan mahasiswa Keio University juga mengenalkan kampusnya, di samping peluang wisata halal di Jepang. Mereka berkesempatan untuk berbincang-bincang secara langsung dengan mahasiswa FAH tentang seluk beluk budaya Islam Indonesia.
“Kunjungan ini sangat berkesan bagi kami dan berharap juga bisa melakukan kegiatan serupa ke Jepang”, kata M. Faisal Sila Fajrin sebagai ketua DEMA FAH 2018. Wadek bidang Akademik juga menawarkan peluang kunjungan ke Jepang dengan syarat bahwa mahasiswa harus menabung untuk biayanya. “Mereka (mahasiswa Keio-pen.) juga membiayai dirinya sendiri dan juga ada subsidi dari universtasnya”, katanya. [ZA]