Ciputat, 04 November 2019 – Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) berhasil menjuarai “Festival Literasi Digital Pesantren” yang diadakan oleh Pondok Pesantren Tebu Ireng., Jombang, Jawa Timur. Pesantren Tebu Ireng selain menjadi basis dakwah, juga hendak memberdayakan masyarakat di era digital ini. Festival ini, demikian diharapkan menjadi dakwah untuk mengamalkan Islam rahmatan lil ‘alamin.

Festival literasi ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019. Lomba diadakan dari mulai bulan Agustus hingga Oktober. Selain kategori puisi, terdapat tiga kategori lain seperti; video narasi, dan lomba essai.

Rifqi Iman Salafi adalah mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora yang berhasil menjuarai posisi ketiga lomba festival literasi, kategori lomba cipta puisi. Selain puisi, Rifqi juga mengikuti kategori lomba essai. Sayangnya, dalam kategori essai Rifqi kurang beruntung.

Saat diwawancarai di Lantai 2 Fakultas Adab dan Humaniora, Rifqi tidak menyangka bisa menjuarai lomba puisi. “Tidak menyangka ya, soalnya konsep dan puisi yang saya buat tidak matang dan sedikit receh.” Tukas Rifqi.

Selain itu, Rifqi berharap semoga lomba ini menjadi pemacu bagi para mahasiswa Fakultas adab dan Humaniora (FAH) sebagai anak sastra, dapat sadar dan mulai mengikuti lomba-lomba yang berlatar sastra.

Reporter : Nasrullah Alif

Editor : AY