Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta kembali menoreh prestasi, kali ini empat orang mahasiswa Sejarah dan Peradaban Islam yaitu Fauzan Ramadhan, Annisa Istiani, Ulfa Safira, dan Muhammad Iqbal Akmaluddin meraih Juara ke dua dalam Lomba Periksa Fakta (LPF) yang diselenggarakan oleh Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) pada hari Rabu, 7 Agustus 2019 di Hottel A-one, Menteng, Jakarta.
LPF merupakan ajang kompetisi yang bertujuan agar para generasi muda dapat menyaring berita agar terhindar dari mis dan disinformasi. Lomba tersebut terdiri dari dua kategori yaitu mahasiswa dan jurnalis muda, adapun peserta dari kalangan mahasiswa pada kompetisi ini terdiri dari berbagai perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Indonesia (UI), Universitas Marcubuana, dll.

Fauzan dan timnya, mengaku sangat bangga dapat mewakili UIN Jakarta dan meraih Juara ke dua pada LPF tahun ini “Alhamdulillh, saya dan teman-teman dari perwakilan UIN Jakarta mendapat juara ke dua pada lomba LPF, semoga ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lain untuk terus berkarya” (8/08/2019). Fauzan juga berpesan untuk selalu menyaring berita sebelum menyebarkannya di sosial media ataupun menyebarkan berita melalui lisan “untuk teman-teman mahasiswa, agar selalu periksa lagi apakah itu berita HOAX atau berita yang udah valid. Kadang berita yang kita anggap sudah validpun belum tentu benar” ujarnya (8/08/2019).
Selamat untuk Fauzan, Annisa, Ulfa dan Iqbal sebagai juara ke dua pada Lomba Periksa Fakta dan mengharumkan nama Universitas.