Ciputat, 14 November 2019 – Berawal dari hobi hingga mengukir prestasi, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) raih juara pertama dalam pertandingan olahraga badminton yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Managemen Dakwah (MD) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) kategori ganda campuran.

Perlombaan badminton antar jurusan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta ini dimenangkan oleh Banowati Mitsalina dan Hermansyah Pratama, yang keduanya merupakan mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) semester tiga dan tujuh. Pertandingan badminton yang dilaksanakan di Primaraga selama tiga hari (7-9/11) ini berakhir dengan babak final oleh jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dan jurusan Managemen Dakwah (MD) pada Kamis (7/11).

Saat diwawancarai, dua mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (BSA) yang kerap disapa Bano dan Caca ini mengaku memang sangat menggemari, dan menyukai olahraga badminton. Seringkali mereka rutin bermain/berlatih setiap minggunya. Bano, serta Caca juga mengakui bahwa mereka sangat senang bisa mengikuti kompetisi ini. Apalagi, lomba ini menjadi ajang untuk mereka melepas penat, juga mengasah skill mereka masing-masing.

“Saya senang dan berterima kasih karena telah mewadahi para pegiat bulutangkis, sehingga dengan adanya ajang ini, yang memiliki bakat setidaknya bisa mengekspresikannya dengan mengikuti lomba ini,” ujar Caca saat diwawancara selepas menjuarai lomba badminton.

“Bermain badminton sudah menjadi kesenangan yang seringkali dilakukan, apalagi sekarang bisa menjuarai lomba badminton ini. Tidak sampai ekspektasi, sih. Tapi, sangat senang sekali ternyata bisa menjuarai lomba badminton inu.” Ucap Bano saat dihubungi via Whatsapp.

Dengan adanya juara badminton, serta lomba-lomba lain membuktikan bahwa mahasiswa Adab dan Humaniora pun mampu bersaing dan memiliki potensi diluar disiplinnya.

Reporter : Ulva Marsela

Editor: NA