img_20160825_084213

FAH – Lets Go And Move On. Motto tersebut mengiringi semangat maba FAH (mahasiswa baru Fakultas Adab dan Humaniora) saat menjalani PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) yang digelar oleh DEMA FAH (Dewan Eksekutif Mahasiswa) sebagai awal pengenalan kampus, selasa lalu. (23/08)

Acara tersebut berlangsung akan berlangsung selama 4 hari, yakni mulai 23 sampai 26 Agustus 2016. Kegiatan ini dibuka dengan  upacara bersama rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA dan seluruh maba UIN serta menampilkan beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) seperti Marching Band dan PSM (Paduan Suara Mahasiswa) yang ada di kampus.

Selain acara di Universitas, mahasiswa baru juga mengikuti PBAK yang ada di fakultas guna pengenalan awal fakultas dan jurusan kepada maba.

Para maba dibagi dalam beberapa kelompok supaya saling mengenal satu sama lain.

Pada acara tersebut, tak lupa pula LSO (Lembaga Seni Otonom) FAH menampilkan kebolehannya, seperti LSO Angklung, Tari, PSC (Public Speaking Club), dan Jurnalis.

Irvan Hidayat selaku ketua SEMA (Senat Mahasiswa) FAH menuturkan PBAK FAH diselenggarakan di fakultas bertujuan untuk menjelaskan seluk-beluk yang ada di FAH agar memudahkan mahasiswa baru saat beraktifitas di kampus, tepatnya di fakultas adab dan humaniora ini.

“PBAK tahun ini alhamdulillah berjalan lancar dan seru, semoga PBAK tahun depan lebih baik dan lebih seru lagi dari tahun ini.”tambahnya. [Azka, BSA15]