Hall SC, FAH News- Tim Futsal Putri Ilmu Perpustakaan dan Informasi (IPI) berhasil menyabet peringkat ke-3 pada perhelatan  UIN Sport Expotainment di Hall Student Center, Senin (22/10). Kompetisi olahraga ini mempertemukan semua fakultas di UIN Jakarta dengan beragam Cabang Olahraga (Cabor). Dari cabang Futsal, perwakilan Fakultas Adab dan Humaniora yang formasinya diisi oleh Tim Jipfutsal putri harus bertemu dengan tim futsal putri FSH untuk merebut posisi 3. Mendapatkan perlawanan sengit dari FSH, Tim Jipfutsal Putri berhasil membuat tunduk FSH dan puas berada di posisi 3.

Turnaman yang berlangsung dari 20-23 Oktober 2018 diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Mahasiswa UIN Jakarta (FORSA) memaksa Tim Jipfutsal Putri harus berlatih lebih keras sebelumnya, latihan fisik dan teknik pun menjadi makanan sehari-hari , dengan didampingi oleh pelatih serta asisten pelatih, Fajar dan Williy, tim JipFutsal putri digembleng mentalnya untuk tidak takut dalam menghadapi lawan di lapangan.

Selama perhelatan, JipFutsal putri menghadapai lawan-lawan sengit yang cukup disegani diantara fakultas-fakultas lain. saat ditemui di FAH (24/10), Merry, salah seorang anggota tim mengatakan “lawan yang paling disegani adalah FITK dan FST, karena mereka banyak yang berasal dari FORSA sendiri, latihannya konsisten, dan pengalamannya lebih banyak. kalau fakultas lain kami belum tahu kemampuannya tapi kami tetap tidak boleh menganggap remeh lawan.”

Terbukti, latihan mental dan fisik yang keras sebelumnya membuat lawan-lawan yang disegani ternyata dapat diimbangi gaya permainannya oleh tim JipFutsal Putri. Kerjasama tim yang apik adalah kunci dalam menguasai pertandingan. Skor yang diraih pun cukup memuaskan, diantaranya : FITK VS FAH = 0-1, Fidkom VS FAH = 2-1, FST VS FAH = 3-2, FSH VS FAH = 3-4.

Perempuan-perempuan tangguh kebanggan Fakultas Adab ini tertarik terjun ke dunia olahraga, khusunya futsal karena mereka dinaungi oleh (Lembaga Semi Otonom) LSO JIPSPORT di HMJ Ilmu Perpustakaan.  Menurut  Merry, “Kebanyakan dari mereka  juga memiliki ketertarikan yang sama terhadap Cabor ini, karena disisi lain olahraga ini paling menguras banyak keringat, serta menjadi ajang silaturahmi juga antara mahasiswa aktif dengan para alumi.” tambah wakil ketua HMJ IPI 2017 ini.