Yogyakarta, 16/11/2017

Dalam rangka mewujudkan integrasi ilmu dengan Islam dan Keindonesiaan, FAH UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengajak FIB UGM menjalin kerja sama. Hal itu disampaikan oleh Sukron Kamil, Dekan FAH UIN Jakarta mengawali pertemuan dalam acara penandatanganan MoU dengan FIB UGM di Yogyakarta (16/11/2017).

Sementara itu, Wening Udasmoro, Dekan FIB UGM merasa tersanjung dengan kedatangan Dekan FAH UIN Jakarta dan rombongan di kantornya.  “Kami sangat berkepentingan untuk menjalin kerja sama dengan universitas dalam negeri karena dengan begitu kita dapa membesarkan negeri bersama-sama”, balas Udasmoro.

Turut mendampingi Dekan FAH UIN Jakarta adalah Wadek 2, Wadek 3, Ketua dan Sekretaris Program Magister, dan staf.

Selain dengan FIB UGM, FAH juga mengunjungi Redaktur Jurnal Kebijakan Administrasi Publik (JKAP) pada Program Magister FISIP UGM. Rombongan dipimpin oleh Wadek 1, Muhammad Farkhan dan diikuti oleh pengelola jurnal Insaniyat dan Al Turats, Darsita Suparno, Ida Rosida, dan Muhammad Azwar. “Banyak informasi yang diperoleh dari mereka, terutama untuk menyiapkan proses akreditasi jurnal kita,” kata Farkhan usai pertemuan.

Pada hari berikutnya (Jumat, 17/11/2017), FAH melakukan sosialisasi dan promosi ke Pesantren terkemuka di Yogyakarta. Yaitu, Pesantren Sunan Pandanaran dan Pesantren Ali Maksum. Kedua pesantren ini merupakan keluarga Krapiyak yang telah melahirkan banyak orang penting, khususnya di bidang tahfidz dan kajian Al-Qur’an. [ZA]