Ciputat – Selasa, 29 Oktober 2019 – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) tahun ini melahirkan banyak mahasiswa yang menjuarai lomba-lomba dalam berbagai bidang. Mulai dari lomba menulis karya ilmiah, hingga lomba-lomba berbau kebudayaan. Untuk mengapresiasi para mahasiswa yang berprestasi, Fakultas Adab dan humaniora memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut.

Bersamaan dengan acara Studium Generale di Auditorium Harun Nasution, penghargaan kepada mahasiswa berprestasi ini dilaksanakan setelah acara Studium Generale berlangsung. Mahasiswa-mahasiswa berprestasi tersebut berasal dari berbagai jurusan, mulai dari Sejarah Peradaban Islam (SPI), Bahasa Sastra Inggris  (BSI), Bahasa Sastra Arab (BSA), dan Ilmu Perpustakaan (IP).

Mahasiswa-mahasiswa tersebut demikian ada dua kategori, yaitu prestasi internasional dan nasional. Salah satunya adalah Alwi, mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) yang menjuarai lomba karya tulis ilmiah dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Ada pula Muhammad Isnaini yang tahun ini menjadi Abang Favorit Jakarta, dalam kompetisi Abang None DKI Jakarta 2019.

“Saya mengharapkan agar mahasiswa baru bisa termotivasi dengan prestasi -prestasi yang diraih oleh kakak-kakak mereka.” Ujar Isnaini, salah satu penerima penghargaan.

Penyerahan penghargaan diberikan sendiri oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Saiful Umam. Satu-persatu mahasiswa berprestasi maju ke depan, dan penghargaan diberikan oleh Saiful Umam ke masing-masing mahasiswa berprestasi.

Dekan FAH memberikan penghaargaan

Kedepannya, penghargaan ini diharapkan mampu menjadi stimulus bagi mahasiswa lainnya untuk tidak hanya mumpuni dalam akademik tapi juga di bidang lain sesuai dengan minat dan bakat para mahasiswa di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

“Penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yang dilakukan oleh Fakultas Adab dan Humaniora merupakan bentuk rasa terima kasih dan dukungan fakultas” Ujar Isna, lagi.

Reporter : Nasrullah Alif

Editor : AY