Ciputat – Jumat, 4 Oktober 2019, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-F) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) periode 2019 mengadakan pelatihan melukis. Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Minat dan Bakat (PMB) sebagai salah satu bagian dalam program kerja.

Keterampilan lunak, atau soft skill memang akhir-akhir ini sangat diperlukan tanpa melihat disiplin ilmu yang diambil oleh para mahasiswa. Karena keterampilan tersebut justru menjadi salah satu penunjang dalam karir maupun keberlangsungan mahasiswa pasca lulus dari kampus.

Peserta pelatihan melukis

Menimbang hal tersebut, pelatihan melukis yang diadakan oleh Departemen Minat Bakat (PMB) diharapkan mampu mengasah para mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, khususnya yang memiliki bakat dalam seni melukis. Selain itu, diharapkan pula dengan pelatihan ini mampu mendongkrak kembali Fakultas Adab dan Humaniora sebagai kampus budaya.

Acara berlangsung dari pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WIB, di ruang 5.02, kampus FAH lantai 5 UIN Jakarta pada tanggal 04 Oktober 2019. Pemateri masih berasal dari mahasiwa FAH, yang sudah mumpuni dalam bidang seni melukis, yakni Adlan Muzakir.

Pelatihan sedang berlangsung

Rizqi Fadilah, Wakil Ketua DEMA-F Periode 2019 mengatakan bahwa acara ini akan berlangsung secara kontinu, dan berkala. “Kelas menulis ini akan secara kontinu diadakan, melihat bahwa kampus kita adalah kampus budaya.” Tutur Rizki.

“Kedepannya, acara ini semoga menjadi jembatan teman-teman mahasiswa sebagai tambahan dalam soft skill.” Tambahnya.

Reporter: Nasrulloh Alif

Editor: AY