Bogor, FAH News – Bakti Sosial (BAKSOS) menjadi agenda kegiatan selanjutnya dalam acara MABA FAH Exhibition. BAKSOS diselenggarakan pada jum’at – minggu (9-11/11 ) bertempat di Desa Sukahati dan Desa Cikoneng Kab.Bogor. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan disetiap acara MABA FAH Exhibiton.

Acara ini di ikuti dan diselenggarakan oleh mahasiswa baru Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Banyak mahasiswa yang antusias mengikuti baksos ini, karena dilaksanakan selama tiga hari dan bertempat di desa yang bisa dibilang cukup pelosok. Muhammad Munzir Ali Rafi selaku koordinator keamanan menuturkan dari semua daerah yang sudah disurvei desa ini bisa dibilang tempat yg pas, karena sebelumnya desa ini dijadikan tempat KKN Madani mahasiswa UIN Jakarta.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama baksos berlangsung, mulai dari olahraga bersama masyarakat, mengajar disekolah dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), memberikan sumbangan kepada masyarakat yang kurang mampu dan banyak lainnya. Puncaknya acara adalah saat malam kedua, semua mahasiswa dan juga masyarakat berbaur menjadi satu dengan cara menonton pertunjukan dari perwakilan mahasiswa dan masyarakat, lalu ditutup dengan acara makan bersama.

“Acaranya seru banget asik juga tapi mungkin sulitnya karena saya cowok dan kurang ngerti masalah belanja, masak dan juga budget list. Tapi yaa ini kaya tantangan aja gitu buat saya,” papar Muhammad Fahmi selaku koor konsumsi.
Ia juga berharap semoga kegiatan baksos selanjutnya bisa lebih baik lagi dan lebih tertata rapih.

“Yaa kesan pesannya bisa berbaur dan berbagi ke masyrakat itu suatu hal yang sangat istimewa menurut saya karena dengan adanya baksos kita bisa merasakan apa yg di rasakan warga baik susah maupun senang” ujar Munzir. Iapun berkata bawa acara ini berjalan lancar tanpa hambatan dan bisa melebihi ekspetasi yang ia harapkan.
(Dewi)