Jumat, 20 Desember 2019 – Olahraga merupakan satu hal mendasar bagi manusia, khususnya anak-anak muda yang jasmaninya masih sehat dan bugar. Olahraga menjadi penting, selain menjaga kesehatan disitu pula ada makna-makna nilai hidup yang bisa didapat. Olahraga menjadi budaya, menjadikannya pemersatu dalam kehidupan berbudaya manusia.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam (HMJ SPI) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) menggelar SPI CUP, dengan acara pembukaan di Student Center (SC) UIN Jakarta. Acara pembukaan dimulai dari pukul 08.00-10.00 WIB.

SPI CUP merupakan agenda dari Departemen Pengembangan Minat dan Bakat (PMB) di akhir tahun. Ada beberapa kategori olahraga yang dilombakan. Mulai dari futsal antar SMA-sederajat, catur untuk mahasiswa umum dan PES untuk mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora. Acara pembukaan berlangsung dengan khidmat.

Pembukaan acara dibawakan oleh master of ceremony (MC) Anatasya dan Hiyalul Ulya, lalu pembacaan ayat suci Quran oleh Muhammad Hasany dan terakhir dibuka oleh Sekretaris Jurusan Sejarah Peradaban Islam, Hikmah.

Sekjur membuka acara

SPI CUP dengan mengangkat tema “Burn Up Your Spirit With Diversity” mengajak para mahasiswa pada umumnya, serta khususnya mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) untuk menjadikan olahraga sebagai ajang pemersatu dalam keragaman. Dengan diselenggarakan berbagai macam lomba, dengan segala bidang dan minat diharapkan SPI CUP mampu menjadi ajang yang kompetitif namun sportif.

Saat dihubungi via Whatsapp, Wakil Ketua HMJ SPI Nurhasib mengatakan bahwa acara ini memang diperuntukkan untuk para mahasiswa agar mampu berlomba secara kompetitif. Diharapakan, lomba ini mampu menjadikan ajang mengasah bakat dan potensi masing-masing bagi para mahasiswa.

Reporter : Nasrulloh Alif

Editor : AY