Para peserta Lomba Menghias Mading

Ciputat – Kamis, 10 Oktober 2019 – Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (HMJ BSA) menyelenggarakan program kerja tahunan, yakni BSA CUP 2019. Acara yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa/i BSA ini dilaksanakan di Fakultas Adab dan Humaniora, Primaraga Futsal Ciputat, dan GOR Mustika Ciputat dimulai sejak Selasa, 8 Oktober 2019. BSA Cup kali ini dibuka dengan pertandingan catur dan badminton, kemudian nantinya akan ditutup dengan dilakukannya pemilihan “Sayid” dan “Sayidah” BSA UIN Jakarta 2019 pada hari Senin mendatang.

Kegiatan di bawah naungan Bidang Pengembangan Minat dan Bakat (PMB) HMJ BSA tahun ini, mengusung beberapa cabang lomba yang bukan hanya berupa olahraga, melainkan juga cabang lomba berupa kesenian seperti musikalisasi puisi, menghias mading, dan pemilihan “Sayid – Sayidah” Bahasa dan Sastra Arab tahun 2019. Untuk ketegori cabang olahraga, disampaikan oleh panitia bahwa tahun ini ada sekitar empat cabang olahraga yang di pertandingkan, yaitu futsal, badminton, tenis meja, dan catur. Target atau sasaran dari perlombaan ini tentunya para mahasiswa/i Bahasa dan Sastra Arab UIN Jakarta dari tiap semester, dimulai dari semester awal hingga semester akhir dengan tujuan untuk menjalin hubungan kekeluargaan antar mahasiswa BSA.

Foto bersama tim Futsal Mahasiswa BSA

“BSA CUP 2019 ini bertujuan untuk mempererat tali keluarga BSA dari semester satu hingga semester akhir karena di BSA sendiri terkenal solid, tak kenal senioritas. Karena di BSA sendiri yang kami kenal adalah keluarga.” tutur Zaky selaku Organizing Comitte (OC) BSA Cup 2019.

Zaky juga menjelaskan bahwa harapan diadakannya BSA Cup 2019 ini sesuai dengan tema yang diusung panitia, “Membangun Kreativitas dengan Jiwa yang Sehat” nantinya diharapkan mahasiswa BSA menjadi lebih kreatif dalam berkreasi di cabang lomba yang disediakan, juga tak lupa menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“BSA Cup 2019 itu bertemakan bina al ibda’ fi ruhi shihah yang berarti membangun kreativitas dengan jiwa yang sehat. Dengan harapan adanya BSA Cup ini kreativitas BSA bisa meningkat juga menyehatkan raga berkat adanya perlombaan BSA Cup ini”, tutup Zaky.

Reporter: Arbar Wijaya

Editor: AY